Monday, August 16, 2010

bernyawa kembali

Horeee!aku akan suka melakukan ini.apa lagi,selain nulis di blog.memang tak penting,tapi paling tidak,aku punya media untuk bercerita,mencela,meraba salah,berbangga,dan bersikap.bukankah hidup adalah siklus dari kata-kata itu?

Pun suatu hari aku memutuskan untuk bersikap dalam suatu masalah.masalah itu membuatku bertanya tentang banyak hal.tentang harga diri,kesombongan,kekakuan,kepolosan,kekanak-kanakan,kejujuran,dan banyak hal lain.aku yakin ketika kau ada dalam suatu masalah,dan kau belum juga bersikap untuk mengakhirinya atau tidak,maka kau tak akan dapat mengartikan setiap kata yang aku sebutkan di atas.kalau memang kata itu cukup merepresentasikan masalahmu.proses mengartikan tiap kata itulah yang aku sebut proses pendewasaan diri.

Kalau aku tak tertimpa masalah itu,mungkin aku tak akan bertemu dg CEMARA dan bergabung di dalamnya
Mungkin kalau aku tak tertimpa masalah itu,aku tak akan banyak bergelut dg dunia anak dan mendapat banyak inspirasi dari setiap yang aku lakukan
Kalau aku tak tertimpa masalah itu,mungkin aku tak akan pernah tahu bagaimana rasanya tertolak,dan aku akan tetap sombong,mempermainkan lawan jenisku
Dan seandainya aku tak tertimpa musibah itu,maka aku hanya nanung yang dulu,datar saja

Ya,aku percaya cobaan itu punya sisi lain.dia tak pernah permisi menimpamu,tapi dia cukup sopan untuk mau pergi ketika kau ingin mengakhirinya.ketika kau tak lagi sanggup mengembannya,maka akhirilah,itu yang selalu aku katakan pada temanku.dan disinilah kau mengambil sikap.


Gitar aku petik
Angklung aku goyang
Rindu dendam mendayu seperti nada-nada mereka

Hatiku ragu atas sebuah sikap
Ingin mundur dan menyerah
Aku yakin,pada saat itu iblis menguasai

Ah tapi aku sudah lelah
Aku ingin sebuah hati yang baik
Aku ingin dawai-dawai yang damai
Aku ingin hatiku ini datar saja
Karena aku ingin hidupku bahagia..

(jogja,17 agustus 2010)

0 comments: