Tuesday, August 17, 2010

mengaku untuk lega

Horey! inilah enaknya nulis di blog, bisa ramai sendiri, hahaha

Tapi sayangnya suasana hatiku lagi gak begitu ramai. Kalau seperti ini, biasanya aku mendendangkan ini: 'ilahilastu lil firdausi ahla,,wa la aqwa 'alannaril jakhimi..fahablitaubatan waghfir dzunubi,fainnakagho firudzambil 'adzimi..', yang kira-kira artinya: Ya Allah,sesungguhnya aku tidak pantas masuk surgaMu, namun aku juga tidak sanggup ada di nerakaMu,maka terimalah taubatku dan ampunilah dosa-dosaku,sesungguhnya Engkau pengampun dosa-dosa besar'..

Ya,aku sering sekali melagukannya. Ketika habis sholat, sedang berjalan sendirian, dan ketika hatiku tak tenang. Hah serasa angin segar, doa itu mengisi paru-paru yang sempit. Seakan pahlawan bertopeng, doa itu membuatku ikut tertawa layaknya sinchan. Aku tak tahu, tapi aku seperti ada di titik dimana aku harus menyerah, mengakui sebenar-benarnya bahwa aku tak pantas sombong. Bahwa Allah yang Maha Kuasa atas diriku. Lalu dengan apa adanya aku mengaku bahwa aku tak ada apa-apanya. Bahwa tak ada yang dapat menguatkanku selain Dia. Itulah esensi iman terdalamku saat ini.

Kadang aku mengeluh padaNya,ya tentu saja. Aku banyak mengeluh tentang: kenapa susah sekali untuk menjadi orang baik. Mengapa sulit sekali memiliki hati yang jernih. Oh aku cuma ingin bahagia, apa salahku.

Kadang aku merasa kalau banyak yang aku raih. Prestasi, kecukupan materi, teman-teman yang baik, kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, kesehatan, dan banyak hal lain yg tak terhitung. Tapi tahukah bahwa akhir-akhir ini aku selalu merasa gagal dalam hal asmara.hahaha.tertawalah karena ini memang lucu. Sebenarnya aku juga ingin tertawa.

Ternyata sulit sekali menemukan orang yang tepat. Wahahaha, aku sudah kayak sayembara cari pasangan aja ini. Tapi benar! Ketika kau sudah merasa tercukupi dalam berbagai hal dan gagal dalam satu hal saja, maka rasanya begitu penasaran. Kenapa aku tidak begitu beruntung dalam hal itu? Hahaha maka itu ada yang bilang kalau gak ada hidup yang sempurna. Aku percaya itu. Gak sempurna agar seseorang gak sombong. Agar ia sekali-kali mengaku kalau ia memang butuh Yang Maha Pemberi, Allah SWT.

0 comments: