Thursday, August 19, 2010

My graduation (part 2)

Lanjut ngomongin wisudaan yang, alamak, ribet tapi dapat tertangani dengan rebes. Kembali lagi pada pertanyaan kenada aku senang lulus. Ketiga, aku menemukan jawabannya tadi malam ketika keluar dengan teman. Biasalah cewek. Lihat-lihat sepatu (kerja), pakaian kerja dll. Semua mahal-mahal bo' (ya iya lah). Lalu aku pun bergumam, 'ini semakin membulatkan tekadku untuk bekerja, biar bisa beli-beli yang aku suka dan memberi tanpa banyak berhitung', kataku mantap. Dia pun menyahut, 'ya kamu pasti bisa nung mencapai yang kamu inginkan.' hohoho memang simple alasan ini, tapi bermakna dalam bagiku. Aku ingin hidup untuk memberi dan menerima yang memang pantas untuk aku terima. Aku ingin hidup dengan kerja kerasku sendiri. Dan menerima buahnya setelah melakukan kewajibanku. Pun ketika memberi, aku ingin melakukannya karena aku suka dan itu adalah hasil jerih payahku sendiri. Sungguh, rasanya berbeda.

Keempat, aku ingin menggapai passionku. Aku ingin pekerjaanku adalah passionku. Rasanya akan sulit bagiku bekerja pada suatu bidang yang tidak cocok denganku dan mengorbankan diriku di dalamnya. Ya meskipun aku suka tantangan, tapi aku juga akan tetap selektif memilih tantangan itu. Satu yang aku inginkan adalah bekerja dengan orang banyak -terutama bidang sosial, dan pekerjaan itu terus mendukungku untuk menulis. Itu yang paling aku inginkan. Masalah uang, aku yakin, rizki itu akan mengiringi kalau aku dapat benar2 nyemplung di duniaku. Yaa sebut saja konsisten dan profesional dalam bidang yang aku geluti. Oleh karenanya, aku selalu berangan-angan untuk menjadi pekerja yang mobile, aktif menulis, bertemu banyak orang, dan selalu eksplor kemampuanku dimanapun berada.

Mmm apalagi ya..dari semua itu, pada intinya aku ingin membahagiakan dan membuat bangga orangtuaku, saudara-saudaraku, sahabat2 dan teman, dan semua orang. Karena hidup ini gak ada apa-apanya tanpa berbuat sesuatu untuk orang lain.

0 comments: