Thursday, November 4, 2010

Saya Suka Menulis Esai



Judul di atas tampaknya cukup provokatif. Yap! saya suka menulis esai, memang itu yang saya rasakan. Dengan menulis esai, saya dapat memuntahkan pemikiran dengan santai tapi juga kritis, ringan tapi juga menyentuh.

Karena rasa suka saya tersebut, saya ingin membagi beberapa esai saya untuk dinikmati sembari minum coklat panas. saya harap, ketika anda membaca esai saya, anda dapat menemukan siapa saya dan yang terpenting, merasakan pesan saya. Tidak bermaksud takabur, tapi esai yang akan saya publish memang adalah esai-esai yang saya anggap cukup berkwalitas. saya ingin ini bermanfaat terutama bagi penulis yang ingin belajar menulis esai. Ups, saya tidak bilang saya ahli di bidang ini, yakinlah saya masih belajar.

Akhirnya, saya ingin bilang, menulis esai itu seperti bicara pada diri sendiri. Kamu harus jujur, kritis, sedikit polos, humoris, tapi cerdas.


NB: dalam post2 seputar esay, saya gak cuma ngepost esay saya, tapi mungkin juga semua hal seputar kehidupan per-esai-an saya (halah ngomong apa saya ini)

0 comments: